Apa Penyebab Motor Injeksi Mati Total ?



Motor injeksi anda mati dan apa penyebabnya ?
Selamat pagi sahabat otomotif semua, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kepada anda informasi tentang motor injeksi mati sendiri. Motor injekdi dengan motor karburator memiliki banyak sekali perbedaan terutama dari segi perawatan.
Baca juga : Cara servis motor injeksi

Ada beberapa penyebab kenapa motor injeksi mati mendadak dan sangat susah sekali hidup. Pengalaman ini sudah pernah saya rasakan saat touring ke palembang. Sewaktu di perjalanan motor injeksi mati tiba-tiba dan beruntung saja ada rekan saya yang mengerti cara memperbaiki motor injeksi mati total.

Penyebab dan Cara Memperbaiki Motor Injeksi Mati Total

    penyebab dan cara mengatasi motor injeksi mati total
  1. Pertama sekali yang harus anda lakukan adalah cek tangki bahan bakar, ada bensinnya atau habis.
  2. Lalu putar kontak pada posisi "on" dan perhatikan lampu indikator pada panel instrument speedometer, apakah nyala atau tidak. Sambil melakukan pengecekan terhadap lampu sein atau klakson, apakah berfungsi atau tidak. jika semua instrument mati total, artinya tidak ada sumber arus listrik yang masuk pada perangkat elektronik.
  3. Pendeteksian awal pada fuse (sekering), biasanya putus. Kalau putus harus ganti.
  4. Perhatikan arus sekering yang digunakan. V-Ixion menggunakan sekering 20 Ampere.
  5. Kalau sekering tidak putus, kutub-kutub pada aki pun wajib ditengok. Bisa saja sambungan kutub terhalang oleh jamur akibat oksidasi. Selain itu aki tekor juga menjadi penyebab motor injeksi mogok.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Apa Penyebab Motor Injeksi Mati Total ?

0 komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar atau saran untuk blog ini agar lebih baik dan jangan lupa berlangganan untuk mendapatkan informasi modifikasi terbaru melalui Email.