Kelemahan Motor Matic Dibanding Manual Terlengkap



Ini Kelemahan Motor Matic Dibanding Motor Manual 

kelemahan motor matic dibanding motor manual
Selamat pagi sahabat DapurModifikasi, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi kelemahan motor matic dibanding manual yang harus anda ketahui. Di artikel sebelumnya mungkin anda sudah membaca sehingga mengetahui kelebihan motor matic jika dibandingkan motor manual. Tidak hanya kelebihannya saja yang perlu anda ketahui, agar seimbang anda juga harus mengetahui kelemahan motor matic agar bisa jadi pertimbangan saat akan membeli motor matic.

Seperti yang kita tahu, motor matic semakin digemari oleh masyarakat indonesia. Kelebihan matic yang mudah dipakai dan tinggal gas saja semakin memanjakan konsumen. Menurut beberapa survey yang sudah dilakukan, pemakai motor manual semakin berkurang dan di prediksi akan terus berkurang. Padahal motor matic memiliki beberapa kelemahan yang sangat kompleks. Apa saja kelemahan yang saya maksud? berikut 5 kelemahan motor matic yag harus anda ketahui.

5 Kelemahan Motor Matic

kelemahan motor matic yang kompleks
Terdapat 5 kelemahan motor matic yang sangat kompleks seperti cenderung boros, diameter roda yang kecil, perawatan CVT lebih ekstra, biaya perawatan mahal dan kurang mampu memikul beban lebih jelasnya anda bisa baca penjelasannya dibawah ini.

Cenderung Boros

Hampir dapat dipastikan bahwa motor matic cenderung lebih boros jika dibanding motor manual. Walaupun fuel injection dengan kapasitas mesin hampir sama, konsumsi bahan bakar motor matic lebih banyak dibandingkan manual. Hal ini terjadi karena rasio/reduksi transmisi keduanya berbeda, sehingga rpm mesin motor matic cenderung lebih tinggi dibanding manual.

Diameter Roda Kecil

Ukuran rata-rata roda motor matic itu ber-diameter kecil. Hal ini menyebabkan ban lebih menekuk sehingga membuat ban motor matic cepat bergelombang. Hal tersebut dapat menyebabkan kenyamanan pengendara menjadi berkurang. Selain itu, dengan ban yang kecil maka motor akan lebih sensitif terhadap medan jalan yang kurang baik. 

Perawatan CVT Lebih Ekstra

Karena motor matic digerakkan dengan sistem CVT, yang notabeno komponennya bersifat fast moving, maka pemilik kendaraan perlu dilakukan pengecekan rutin terhadap kondisi part. Apabila tidak dijaga kondisinya, maka performa mesin akan kurang nyaman dan konsumsi bahan bakar semakin besar.

Biaya Perawatan Mahal

Karena fast moving, harga part motor matik akan lebih mahal. Selain itu perawatan motor matic juga lebih tinggi dibanding motor manual. Ini merupakan beban yang lumayan menguras kantong pemilik motor matic.

Kurang Mampu Memikul Beban

Dari segi desain sendiri kebanyakan motor matic menggunakan monoshock. Walaupun shock yang digunakan lebih kuat daripada punya motor manual, namun penyangga tunggal tentu akan bergerak ketika membawa beban. Hal ini membuat para rider tidak layak menggunakan motor matic untuk membawa beban besar.

Mungkin sampai disini informasi dari saya mengenai kelemahan motor matic agar bisa menjadi pertimbangan buat anda yang ingin membeli motor. Walaupun motor matic mempunya kelemahan yang sangat kompleks, namun bukan berarti motor manual juga tidak mempunyai kelemahan. Masing-masing pasti mempunyai kelebihan dan kelemahan untuk pengendaranya. Saran dari saya belilah motor sesuai kebutuhan, bukan karena ingin mengikuti yang lain. Selain artikel mengenai kelemahan motor matic ini, anda juga bisa membaca informasi lainnya seperti cara mengendarai motor matic, 4 komponen motor matic yang sering rusak, dan cara memanaskan motor matic yang benar.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Kelemahan Motor Matic Dibanding Manual Terlengkap

0 komentar:

Post a Comment

Berikan komentar atau saran untuk blog ini agar lebih baik dan jangan lupa berlangganan untuk mendapatkan informasi modifikasi terbaru melalui Email.